Minggu, 29 Juli 2012

Laguna Seca jadi mimpi buruk Rossi dan Spies, Stoner kalahkan Lorenzo

Drama MotoGP terjadi di lintasan Laguna Seca, AS. Balapan di Laguna Seca ini pun menjadi mimpi buruk bagi pebalap Ducati, Valentino Rossi, yang mengalami kecelakaan saat tersisa dua lap lagi.

Bahkan, motornya mengalami kerusakan parah akibat menabrak pembatas, sedangkan Rossi tak mengalami cedera karena dia langsung berpisah dengan motornya yang meluncur deras menjelang tikungan.

Dalam sesi latihan bebas, Rossi juga sempat alami kecelakaan. Kecelakaan juga menimpa rekan setim Lorenzo yang musim depan meninggalkan Yamaha, Ben Spies. Padahal, juara dunia Superbike 2009 ini berada dalam posisi yang cukup bagus untuk finis di posisi keempat.

Casey Stoner tampil sebagai juara GP Amerika Serikat tersebut. Pebalap Repsol Honda ini mengalahkan rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo, yang harus puas finis di posisi kedua, setelah sempat mendominasi balapan hingga lap ke-20, dari total 32 lap yang harus diselesaikan. Sementara itu rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, finis di urutan ketiga.

Dengan hasil seri ke-10 ini, Lorenzo tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan total 205 poin. Posisi kedua ditempati Pedrosa dengan 182 poin, disusul Stoner (173) dan Dovizioso (121), yang finis di posisi keempat.

Lorenzo pun berhasil mempertahankan rekor ciamiknya sepanjang musim 2012 ini, di mana hasil terburuknya adalah sebagai runner-up (kecuali di GP Belanda ketika dia kecelakaan dan gagal finis)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Today should be better than yesterday today and show creations do not easily give up and keep fighting