Selasa, 24 Juli 2012

FilmBatman The Dark Knight Rises raih rekor terbaru film dua dimensi

[LOS ANGELES] Sekuel film Batman terbaru, The Dark Knight Rises dikabarkan meraih sukses besar pada pemutaran pertamanya dengan meraup dana US$ 160 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Angka itu merupakan rekor terbaru untuk film dua dimensi yang pernah dirilis di AS meskipun pada pemutaran perdananya ditandai tragedi penembakan berdarah di sebuah bioskop di Colorado, AS, Jumat (20/7). 

 Walaupun belum ada rilis resmi dari pihak box office, namun sejumlah media massa di AS seperti The Hollywood Reporter, Los Angeles Times, dan New York Times pada Minggu (22/7) melaporkan, sekuel terakhir film Batman itu sudah meraih uang antara US$ 160 juta hingga US$ 162 juta.  

Angka itu melampaui rekor yang diraih film terdahulunya, The Dark Knight pada 2008 lalu yang meraih US$ 158,4 juta pada pemutaran perdananya. Selain itu, The Dark Knight Rises tercatat sebagai film yang meraih pendapatan ketiga terbesar dalam pemutaran perdana di AS setelah film 3-D The Avengers dengan US$ 207,4 juta dan Harry Potter and the Deathly Hallows-Part 2 dengan US$169,2 jutaSementara itu,
posisi film Batman ternyata tidak terlalu mencuat di box office setelah adanya tragedi penembakan di Colorado. “Tragedi ini tidak terlalu berdampak bagi posisi di box office. Film ini tetap berada di urutan ketiga di box office pada pemutaran perdananya, dan ini memang termasuk fenomenal,” kata Paul Dergarabedian, analis film box office dari Hollywood.com.  

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Today should be better than yesterday today and show creations do not easily give up and keep fighting